9 Developer Web Berpengaruh di Twitter

9 Twitter Developer Web Berpengaruh

Ya, menurut saya, 9 orang ini adalah top dog. Mereka adalah penting sepenting karya mereka. Dan memang ada banyak tokoh lain yg berseliweran di alam twitter. Namun, kebetulan, baru sembilan ini yg sy urutkan. Mungkin kamu bisa menambahkan bila punya rekomendasi kamu.

  1. Molly Holzschlag (account : @mollydotcom)Salah satu Penulis favorit sekaligus pemilik molly.com. Dia mendukung proyek standarisasi web dan saat ini bekerja pada Browser Opera. Molly menulis sekitar 30 buku mengenai web design dan markup. Melalui accountnya, dia rutin memberi informasi menarik mengenai HTML, CSS, XML, dan bahasa markup lain.
  2. Eric Meyer (alamat twitter : @meyerweb)Eric Meyer adalah Tokoh CSS (Cascading Stye Sheets). Bisa dikatakan salah satu pendukung setia web standar, terutama penggunaan CSS yg ikut mewarnai internet via web design
  3. Rasmus Lerdorf (@rasmus)Berasosiasi dengan PHP dan Yahoo. Dia adalah programmer pencipta PHP. Kebanyakan isi tweets dia itu kode, yg mana mungkin hal yg kita perlukan.
  4. John Resig ( @jeresig )Resig itu orang dbalik kelahiran jQuery, framework javascipt. Dia juga evangelist javascript mozilla. Umumnya, dia ngetweet tips javascript dan link link berguna bagi siapapun yg sedang mendalami javascript.
  5. David Heinemeier Hansson ( @dhh )Dia adalah inventor framework Ruby on Rails yg mana sering dipakai pada web aplikasi terpopuler d dunia, termasuk Twitter. Dia tersasosiasi dgn 37signals dan sering kali memberi masukan dan menginformasikan link link menarik mengenai framework ruby.
  6. Thomas Fuchs ( @thomasfuchs )Fuchs ialah pembuat script.aculo.us, library AJAX. Dia berasosiasi juga dengan Ruby on Rails dan menjadi core developer yg mendesain prototype library javascript yg menjadi bagian framework ruby. Seperti resiq dan Lerdorf, dia sering menginformasian masalah programming, terutama yg berhubungan dgn javascript.
  7. Chris DiBona ( @cdibona )DiBona berasosiasi dgn google, slashdot, dan komunitas open source. Dia bekerja di google sebagai manager proyek opensource yg bertanggung jawab mengurus google code.
  8. Ryan Stewart ( @ryanstewart )Bila kamu suka adobe air, maka Ryan steward adalah salah sattu tokoh penting adobe. Dia tergila gila dengan Rich internet Application dan tak sungan menjawab pertanyaan via tweeter.
  9. Jack Dorsey ( @jack )Singkat kata singkat cerita, dia adalah orang dibalik arsitektur twitter. Keputusan keputusan penting soal bagaimana tweeer sekarang (dan di masa depan) dipengaruhi oleh padangan Jack Dorsey.

Sumber : http://www.bakawan.com/

Leave a comment